Minggu, 23 Februari 2020
» Berita Mahkamah Syar'iyah Meulaboh » TIM BIRO PERENCANAAN MAHKAMAH AGUNG RI TINJAU LOKASI PEMBENTUKAN MAHKAMAH SYAR’IYAH SUKA MAKMUE
TIM BIRO PERENCANAAN MAHKAMAH AGUNG RI TINJAU LOKASI PEMBENTUKAN MAHKAMAH SYAR’IYAH SUKA MAKMUE

Hari Rabu tanggal 29 November 2017 Tim Mahkamah Agung Republik Indonesia yang terdiri dari Pak Sahwan Kabag Rencana Kerja dan Penyusunan BUA, Pak Sadikin Kasubbag Akuntabilitas Bua,  Dhika Hafizh dan Iwan Juhari keduanya staf Biro Perencanaan dan organisasi BUA, meninjau lokasi pembentukan Mahkamah Syar’iyah dan pengadilan Negeri baru di Suka Makmue Kabupaten Nagan Raya Provinsi Aceh, Tim MARI tersebut didampingi oleh Muhammad Dari Mahkamah Syar’iyah Aceh dan Usfadillah dari Pengadilan Tinggi, tujuan Tim MARI adalah untuk melakukan studi kelayakan operasional satuan kerja baru.

Tim dari Mahkamah Agung Republik Indonesia ( MARI ) tersebut didampingi oleh Ketua Mahkamah Syar’iyah Meulaboh beserta Wakil Ketua dan Sekretaris serta  Ketua Pengadilan Negerii Meulaboh dan rombangan dari Pengadilan Negeri Meulaboh,  menuju ke Kabupaten Nagan Raya untuk melihat langsung keadaan tempat rencana pembentukan Mahkamah syar’iyah dan pengadilan Negeri Suka makmue di Kabupaten Naga Raya.

IMG_5998

Tim MARI tersebut di terima langsung oleh Bupati Nagan Raya Bapak H. M. Jamin Idham, SE di Kantor Bupati Nagan Raya, dalam pertemuan dengan Tim MARI Bupati Nagan Raya yang di dampingi oleh Ibu Sekdakab Cut Intan Mala dan para aisten setda Nagan Raya mengatakan sangat senang dengan dibentuknya Mahkamah Syar’iyah dan Pengadilan Negeri Suka Makmue, dan sangat mendukung pembentukan kedua lembaga tersebut. bupati mengatakan untuk kepentingan Pembentukan Mahkamah Syar’iyah Suka Makmue telah menghibahkan tanah seluas 10.000,- meter dan tanah tersebut sudah ada sertifikat, dan juga sudah disediakan mobil dinas satu unit, Sepeda Motor satu unit, dan Pemkab juga memperbantukan Pegawainya sebanyak 4 (empat) orang  dan rumah dinas dua unit, serta sudah ada Kantor sementara yang ditempatkan ditempatkan di Kantor Milik Pemkab Nagaan Raya yaitu di alun-alun yaitu Gedung tempat pelaksanaan MTQ, dan Pemkab Nagan Raya juga akan memberikan mobiler sesuia dengan kemampuan Pemkab.

IMG_6116

Sesudah pertemuan di Kantor Bupati Rombangan Mahkamah Agung, Bupati dan Sekda serta para pejabat Pemkab dan Ketua Mahkamah Syar,iyah Meulaboh meninjau lokasi yaitu tanah, kantor sementara, rumah dinas, dalam peninjauan tersebut Tim Mari sangat senang dan puas melihat persiapan pembentukan Mahkamah Syar’iyah Suka Makmue. Setelah meninjau lokasi rombongan dijamu makan siang oleh Bupati Nagan Raya.

IMG_6172

Selanjutnya Tim Mari Meninjau Kantor Mahkamah Syar’iyah Meulaboh yang di sambut langsung oleh Ketua Mahkamah Syar’iyah Meulaboh  yaitu Jakfar dalam penijauannya di Mahkamah Syar’iyah Meulaboh melihat keadaan Kantor dan fasilitas kantor. Sesudah meninjau Mahkamah mahkamah Syar’iyah Tim Mari meneruskan peninjauannya ke Pengadilan Negeri Meulaboh.

IMG_6250

Terimakasih telah membaca Berita Mahkamah Syar'iyah Meulaboh - TIM BIRO PERENCANAAN MAHKAMAH AGUNG RI TINJAU LOKASI PEMBENTUKAN MAHKAMAH SYAR’IYAH SUKA MAKMUE. Silahkan tinggalkan komentar, saran dan pesan Anda untuk kemajuan website Mahkamah Syar'iyah Meulaboh Kelas II. Terimakasih untuk dukungan dan partisipasi Anda.
Total Komentar    Belum Ada Komentar
  • Nama harus diisi, Email tidak akan disebarluaskan, Terimakasih.
  • Mohon untuk menggunakan ejaan yang benar / kata-kata yang mudah dimengerti