Jumat, 06 Desember 2019
» Berita Mahkamah Agung » CERAMAH TENTANG PENGALAMAN AUSTRALIA DALAM MEREFORMASI PERADILAN UNTUK KEMUDAHAN BERUSAHA
CERAMAH TENTANG PENGALAMAN AUSTRALIA DALAM MEREFORMASI PERADILAN UNTUK KEMUDAHAN BERUSAHA

Jakarta – Humas : Hakim Agung Syamsul Maarif, SH., LLM., PhD, membuka ceramah mengenai pengalaman Australia dalam mereformasi Peradilan untuk kemudahan berusaha diruang pertemuan Tower Lt. 2 Mahkamah Agung pada hari Selasa 18 Juni 2019.

Pada kesempatan ini, Hon James L Allsop mengatakan bahwa Australia adalah negara dengan kinerja Doing Business yang cukup baik. Pada tahun 2019 Australia berada pada posisi 18, dengan peringkat Enforcing Contract 5 dan Resolving Insolvency 20, yang memang termasuk peringkat global tertinggi. Tujuan dari ceramah iniĀ  untuk mengetahui sistem dan pengaturan terpenting sistem hukum acara Australia terkait dengan penyelesaian sengketa perdagangan dan kepailitan. Diharapkan kedepannya bisa memberikan wawasan kepada Hakim – Hakim Indonesia terkait dengan praktek terbaik yang ada di kawasan Asia Pasifik dan memahami relasi kemudahan berusaha dengan reformasi Peradilan, ungkap Hon James.

Ceramah ini dihadiri oleh Ketua Kamar Pembinaan Prof. Takdir Rahmadi, Hakim Agung Kamar Perdata, Panitera Mahkamah Agung, anggota kelompok kerja kemudahan berusaha, Asisten Kamar Perdata, perwakilan Hakim Peradilan tingkat pertama dan banding di DKI Jakarta. (lh/ds/rs)

Terimakasih telah membaca Berita Mahkamah Agung - CERAMAH TENTANG PENGALAMAN AUSTRALIA DALAM MEREFORMASI PERADILAN UNTUK KEMUDAHAN BERUSAHA. Silahkan tinggalkan komentar, saran dan pesan Anda untuk kemajuan website Pengadilan Agama Kelas 1B Palangka Raya. Terimakasih untuk dukungan dan partisipasi Anda.
Total Komentar    Belum Ada Komentar
  • Nama harus diisi, Email tidak akan disebarluaskan, Terimakasih.
  • Mohon untuk menggunakan ejaan yang benar / kata-kata yang mudah dimengerti