Jumat, 18 Oktober 2019
» Berita Mahkamah Agung » MA Gelar Program baru #MARImendengar
MA Gelar Program baru #MARImendengar

MA Gelar Program baru #MARImendengar

Humas-Jakarta: Mahkamah Agung menggelar program baru yang diberi nama “#MARImendengar” yang bertujuan untuk menyerap aspirasi dari berbagai pihak dalam rangka membangun kepercayaan publik, pada hari Selasa 2 Juli 2019 bertempat di Lantai 2 Gedung Tower Mahkamah Agung. Acara tersebut dipimpin oleh Yang Mulia Wakil Ketua MA Bid. Non Yudisial dan dihadiri oleh Yang Mulia Wakil Ketua MA Bid. Yudisial, Ketua Kamar Pembinaan MA, Juru Bicara MA dan Kepala Biro Hukum dan Humas MA. Kegiatan ini merupakan implementasi atas terbentuknya Kelompok Kerja Percepatan Peningkatan Kepercayaan Publik berdasarkan SK Ketua Mahkamah Agung Nomor 8 Tahun 2019.

#MARImendengar seri 1 ini bertemakan “Perempuan dan Anak” yang dihadiri oleh sekitar 70 peserta dari berbagai komponen masyarakat dan pemerintah antara lain dari Puskapa UI, Koalisi Perempuan Indonesia, Bapas, LPKA, PEKKA, Jurnal Perempuan, KomnasHAM, Kemen PPA, LBHM, Jentera, Yayasan Kalyanamitra, Hukumonline, AIPJ, P2TP2A, Rumah KITAB, LBH Apik, Mappi UI, KPAI dan unsur pemerhati perempuan dan anak lainnya.

http://103.16.79.44/cms/media/6149

Masing-masing perwakilan peserta menyampaikan saran dan masukan terkait implementasi Perma Nomor 3 Tahun 2017 tentang Pedoman Mengadili Perkara Perempuan Berhadapan dengan Hukum karena di beberapa daerah masih sering ditemukan kendala khususnya terkait dengan perlindungan hak-hak perempuan yang menjadi pelaku tindak pidana. Selain itu juga disampaikan bahwa masih banyak ditemui kendala-kendala teknis dalam penanganan perkara-perkara yang terkait dengan anak, sehingga diperlukan sosialisasi yang lebih intens dan berkelanjutan dalam rangka meningkatkan perlindungan bagi hak anak dan perempuan yang berhadapan dengan hukum.

Kegiatan #MARImendengar ini akan dilakukan secara berkelanjutan dengan tema-tema yang aktual, sehingga akan memberikan manfaat positif bagi Mahkamah Agung dalam rangka percepatan peningkatan kepercayaan publik menuju badan peradilan yang agung. Usai  acara, seluruh peserta berfoto bersama dengan unsur pimpinan Mahkamah Agung. (dy/Rs/Photo:Pepy).

http://103.16.79.44/cms/media/6148

Terimakasih telah membaca Berita Mahkamah Agung - MA Gelar Program baru #MARImendengar. Silahkan tinggalkan komentar, saran dan pesan Anda untuk kemajuan website Pengadilan Agama Kelas 1B Palangka Raya. Terimakasih untuk dukungan dan partisipasi Anda.
Total Komentar    Belum Ada Komentar
  • Nama harus diisi, Email tidak akan disebarluaskan, Terimakasih.
  • Mohon untuk menggunakan ejaan yang benar / kata-kata yang mudah dimengerti