Jumat, 18 Oktober 2019
» Berita Mahkamah Syar'iyah Meulaboh » Sosialisasi Penggunaan Aplikasi e-Court Untuk Pengacara
Sosialisasi Penggunaan Aplikasi e-Court Untuk Pengacara

Senin 29 Juli 209, Pukul 10.00 WIB, bertempat di ruang Sidang Mahkamah Syar`iyah Meulaboh, telah dilaksanakan sosialisasi penggunaan  e-Court yang di hadiri oleh Ketua Mahkamah Syar`iyah Meulaboh Sahril, S.HI., MH, Wakil Ketua, Hakim, Panitera, Sekretaris, Pejabat Fungsional,  Pejabat  Struktural, PNS, Tenaga Kontrak, sekaligus beberapa Pengacara / Advokat diwilayah hukum Mahkamah Syar`iyah Meulaboh dan juga dihadiri oleh Sekretaris BRI Cabang Meulaboh serta staf yang dalam hal ini sebagai mitra kerjasama terkait dengan e-Court  di Mahkamah Syar’iyah Meulaboh.

Sosialisasi e-Court ini dibuka oleh Ketua Mahkamah Syar`iyah Meulaboh, dalam pembukaannya beliau menyampaikan dasar hukum dari Implementasi e-Court ini adalah PERMA Nomor 3 Tahun 2018 tentang Administrasi Perkara di Pengadilan Secara Elektronik, adapun yang tergabung didalamnya e-Filing (Pendaftaran Perkara Online di Pengadilan), e-Payment (Pembayaran Panjar Biaya Perkara Online) e-Summons (Pemanggilan Pihak secara online), yang semuanya terdapat dalam penggunaan Aplikasi e- Court.

Kemudian dilanjutkan peyampaian materi tentang cara penggunaan e-Court dari pihak Mahkamah Syar’iyah Meulaboh oleh saudara Muazzin, S.HI, tentang tata cara penggunaan aplikasi e-Court, sebagai layanan bagi pengguna terdaftar untuk pendaftaran perkara secara online bagi Pengacara / Advokat dan begitu juga pemateri dari pihak Bank BRI  pada acara sosialisasi e–Court juga menjelaskan tata cara pembayaran panjar biaya perkara melalui rekening  atau melalui ATM, internet banking kapan dan dimana saja ia berada.

 

Setelah pemaparan materi selesai lalu kegiatan sosialisasi e-Court ini dilanjutkan dengan sesi tanya jawab terkait dengan hal-hal penting mengenai e-Court, serta pemberian piagam penghargaan kepada Saudara Putra Pratama Sinulingga, S.H. sebagai salah satu peserta Advokat / Pengacara pertama yang mendaftarkan perkara secara online melalui aplikasi e- Court Mahkamah Syar’iyah Meulaboh dan Ketua Mahkamah Syar’iyah Meulaboh menyampaikan bahwa penerapan e-Court  bertujuan untuk memberikan kemudahan dalam memenuhi asas peradilan cepat, sederhana serta biaya ringan, terakhir beliau mengucapan terima kasih yang sebesarnya-besarnya kepada semua pihak yang telah membantu terselenggaranya sosialisasi e-Court di Mahkamah Syar’iyah Meulaboh. (Tim Editor)

Terimakasih telah membaca Berita Mahkamah Syar'iyah Meulaboh - Sosialisasi Penggunaan Aplikasi e-Court Untuk Pengacara. Silahkan tinggalkan komentar, saran dan pesan Anda untuk kemajuan website Pengadilan Agama Kelas 1B Palangka Raya. Terimakasih untuk dukungan dan partisipasi Anda.
Total Komentar    Belum Ada Komentar
  • Nama harus diisi, Email tidak akan disebarluaskan, Terimakasih.
  • Mohon untuk menggunakan ejaan yang benar / kata-kata yang mudah dimengerti