Kamis, 14 November 2019
» Berita Mahkamah Syar'iyah Meulaboh » RAPAT KOORDINASI DAN SOSIALISASI HASIL RAKOR SERTA EVALUASI KINERJA MAHKAMAH SYAR’IYAH MEULABOH
RAPAT KOORDINASI DAN SOSIALISASI HASIL RAKOR SERTA EVALUASI KINERJA MAHKAMAH SYAR’IYAH MEULABOH

Pada hari Jum’at, 04 /10/ 2019, jam 09.00 Wib, bertempat di ruang Sidang Utama  Mahkamah Syar’iyah Meulaboh, telah dilaksanakan rapat koordinasi dan sosialisasi hasil Pembinaan Dirjen Badilag serta RAKOR, yang dipimpin langsung oleh Ketua Mahkamah Syar’iyah Meulaboh, Bapak  Sahril.,S.HI.,M.H, yang diikuti oleh seluruh aparatur MS. Meulaboh.

Rapat Koordinasi dan Sosialisasi ini diadakan dalam  rangka Sosialisasi pembinaan Dirjen Badilag dari tanggal 22 s/d 23 September 2019 dan  hasil rapat koordinasi yang dilaksanakan di Mahkamah Syar’iyah Aceh pada tanggal 01 oktober 2019, berdasarkan surat Mahkamah Syar’iyah Aceh Nomor : W1.A/2164/HM.01.2/IX/2019, Tanggal 24 September 2019, yang diikuti Ketua,Wakil Ketua, Panitera dan Sekretaris Kab./Kota se-Aceh.

Kemudian dalam rapat tersebut hal yang pertama disampaikan Ketua adalah hasil Pembinaan dari Dirjen Badilag mengenai Sosialisasi PERMA Nomor 1 Tahun 2019 Tentang  Administrasi Perkara dan Persidangan di Pengadilan Secara Elektronik. dalam PERMA No. 1 Tahun 2019 sudah ada tambahan proses e-letigasi untuk persidangan dan pembuktian secara elektronik. Oleh karena itu, Direktur Jenderal Badan Peradilan Agama Mahkamah Agung Republik Indonesia, Dr. Drs. H. Aco Nur, S.H.,M.H, menghimbau kepada seluruh Mahkamah Syar’iyah/ Pengadilan untuk mempersiapkan segala hal yang diperlukan baik SDM maupun sarana dan prasarana yang dibutuhkan untuk mendukung pelaksanaan e-litigasi karena per 1 Januari 2020 seluruh Mahkamah Syar’iyah/Pengadilan sudah harus menerapkan e-litigasi tersebut, dalam rangka mendukung implementasi e-litigasi. Dirjen Badilag juga telah menerbitkankan 9 aplikasi baru, dan Dirjen Badilag juga menyampaikan tentang rapor kinerja pengadilan agama dalam beberapa kategori diantaranya penilaian SIPP, e-Court, Website, dan hasil penyerapan anggaran.

Kemudian Ketua mengharapkan kepada kepada seluruh aparatur Ms.Meulaboh agar meningkatkan kinerja sehingga kedepan hasil yang diperoleh lebih baik lagi. ( Tim Redaksi )

Terimakasih telah membaca Berita Mahkamah Syar'iyah Meulaboh - RAPAT KOORDINASI DAN SOSIALISASI HASIL RAKOR SERTA EVALUASI KINERJA MAHKAMAH SYAR’IYAH MEULABOH. Silahkan tinggalkan komentar, saran dan pesan Anda untuk kemajuan website Pengadilan Agama Kelas 1B Palangka Raya. Terimakasih untuk dukungan dan partisipasi Anda.
Total Komentar    Belum Ada Komentar
  • Nama harus diisi, Email tidak akan disebarluaskan, Terimakasih.
  • Mohon untuk menggunakan ejaan yang benar / kata-kata yang mudah dimengerti