Kamis, 14 November 2019
» Berita Mahkamah Syar'iyah Meulaboh » DEKLARASI PENCANANGAN PEMBANGUNAN ZONA INTEGRITAS ( ZI ) Di MAHKAMAH SYAR’IYAH MEULABOH
DEKLARASI PENCANANGAN PEMBANGUNAN ZONA INTEGRITAS ( ZI ) Di MAHKAMAH SYAR’IYAH MEULABOH

Senin, 14/10/2019, Pukul 09.00 Wib, bertempat diruang Sidang Utama Mahkamah Syar’iyah Meulaboh telah melaksanakan Deklarasi Pencanangan Pembangunan Zona Integritas MS. Meulaboh, yang dihadiri oleh Aparatur Mahkamah Syar’iyah Meulaboh dan Selain itu hadir pula  Bupati Aceh Barat dalam hal ini diwakili oleh Sekdakab Aceh Barat, Ketua Pengadilan Negeri Meulaboh, Dandim 0105 Aceh Barat, Kapolres Aceh Barat, Plt. Kepala Kejaksaan Negeri Aceh Barat, Ketua Ketua MPU Aceh Barat, Kepala BPS Aceh Barat dan Kepala LAPAS Meulaboh.  Dalam acara Pencanangan Pembangunan Zona Integritas Mahkamah Syar’iyah Meulaboh  menuju Wilayah Bebas Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBK dan WBBM) telah dilakukan dengan susunan rangkaian acara sebagai berikut :

 

  • Pembacaan Ayat Suci Al-Qur’an dan Shalawat Badar.
  • Pembacaan do’a
  • Menyanyikan Lagu Indonesia Raya dan dilanjutkan dengan Hymne Mahkamah Agung.
  • Sambutan dari Ketua MS.Meulaboh dan Bapak Bupati, dalam hal ini diwakili Sekdakab Aceh Barat.
  • Deklarasi Pencanangan pembangunan Zona Intergritas Mahkamah Syar’iyah Meulaboh menuju Wilayah Bebas dari Korupsi dan Wilayah Biokrasi Bersih dan Melayani.
  • Penandatanganan Piagam Pencanangan Pembangunan Zona Intergritas Mahkamah Syar’iyah Meulaboh menuju Wilayah Bebas dari Korupsi dan Wilayah Biokrasi Bersih dan Melayani.

 

Mahkamah Syar’iyah Meulaboh telah memcanangkan Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani dengan tekad yang bulat dibuktikan dengan cara malakukan Pembacaan Ikrar Bersama Naskah Pejanjian Mahkamah Syar’iyah Meulaboh beserta Ketua MS. Meulaboh, yang isinya sebagai berikut :

 

  1. Kami Aparatur Mahkamah Syar’iyah Meulaboh, dalam menjalankan tugas tidak akan menerima pemberian baik berupa uang atau barang, baik langsung maupun tidak langsung, dan tidak akan terpengaruh dengan siapapun juga.
  2. Kami Aparatur Mahkamah Syar’iyah Meulaboh, akan senantiasa bekerja dengan ikhlas, jujur dan tidak akan mengharapkan imbalan baik berupa uang maupun barang kepada siapapun juga.
  3. Kami Aparatur Mahkamah Syar’iyah Meulaboh akan selalu patuh dan taat serta menjunjung tinggi kode etik hakim, kode etik pegawai dan tidak selali-kali akan melanggarnya.
  4. Kami Aparatur Mahkamah Syar’iyah Meulaboh, akan mendukung sepenuhnya Pembangunan Zona Integritas di Mahkamah Syar’iyah Meulaboh, menuju Wilayah Bebas Korupsi dan Wialayah Birokrasi Bersih dan Melayani.
  5. Kami Aparatur Mahkamah Syar’iyah Meulaboh, tidak akan melakukan praktek Korupsi, Kolusi, dan Nepotesme, dengan tujuan untuk menguntungkan diri sendiri dan atau kelompok yang dapat merugikan keuangan Negara.

Setelah pembacaan Ikrar bersama selesai, dilanjutkan dengan penandatangan Piagam Pencanangan Pembangunan Zona Integritas oleh Ketua Mahkamah Syar’iyah Meulaboh dan para saksi.

 

Ketua MS. Meulaboh dalam sambutanya juga mengungkapkan, Pertama Kualitas penyelenggaraan Pemerintah yang baik, bersih dari KKN. Kedua Pelayanan Publik yang semakin maju dan mampu bersaing secara global. Ketiga Kapisitas dan Akuntabilitas kinerja biokrasi secara baik. Kempat SDM semakin professional dan Kelima Pola pikir dan  budaya kerja yang meningkat.

Deklarasi pencanangan pembangunan Zona Integritas ini adalah implementasi dari Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 52 Tahun 2014, yang bertujuan untuk menciptakan lingkungan birokrasi pemerintahan yang bebas korupsi, bersih dan melayani.

 

Kemudian Bupati Aceh Barat dalam hal ini diwakili Sekdakab Aceh Barat  sangat mendukung terhadap program pencegahan praktik korupsi. Menurutnya, melalui pembangunan zona integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) dilingkungan Mahkamah Syar’iyah Meulaboh.

 

Akhirnya dilanjutkan sesi photo bersama dan mengucapkan terima kepada semuannya atas kehadiran dan dukungannya untuk terwujudnya perubahan secara sistematis dan konsisten pada mekanisme kerja, pola pikir serta budaya kerja Mahkmah Syar’iyah Meulaboh yang  merupakan tujuan pencanangan Pembangunan Zona Integritas  ( ZI ) Mahkamah Syar’iyah Meulaboh. ( Tim Redaksi )

Terimakasih telah membaca Berita Mahkamah Syar'iyah Meulaboh - DEKLARASI PENCANANGAN PEMBANGUNAN ZONA INTEGRITAS ( ZI ) Di MAHKAMAH SYAR’IYAH MEULABOH. Silahkan tinggalkan komentar, saran dan pesan Anda untuk kemajuan website Pengadilan Agama Kelas 1B Palangka Raya. Terimakasih untuk dukungan dan partisipasi Anda.
Total Komentar    1 Komentar
  1. sahril berkata:

    Mahkamah Syar’iyah Meulaboh harus maju, komitmen ZI merupakan tekad bersama…

  • Nama harus diisi, Email tidak akan disebarluaskan, Terimakasih.
  • Mohon untuk menggunakan ejaan yang benar / kata-kata yang mudah dimengerti