Kamis, 14 November 2019
» Berita Mahkamah Syar'iyah Meulaboh » Ketua MS Meulaboh Menjadi Narasumber Penyuluhan Regulasi Syariat Islam Tentang Qanun Jinayah Tahun 2019
Ketua MS Meulaboh Menjadi Narasumber Penyuluhan Regulasi Syariat Islam Tentang Qanun Jinayah Tahun 2019

Meulaboh, Selasa, Tgl 05 November 2019, Pukul 09.00 WIB, Ketua Mahkamah Syar`iyah Meulaboh Sahril.,S.HI.,MH, menjadi Narasumber pada acara Penyuluhan Regulasi Syariat Islam Tentang Qanun Jinayah, yang dilaksanakan oleh Dinas Syari`at Islam  Provinsi Aceh, bertempat di Hotel Tiara Meulaboh Aceh Barat dan turut hadir pula dalam kegiatan tersebut sebagai peserta dari MS Meulaboh, Faidanur,S.H. (Panitera Muda Hukum) Zulfan, B.A (Panmud Gugatan) dan Fatimah Ali., S.H., M.H. (Panitera Pengganti) serta Aparatur Pemerintah, Badan Hukum, Ormas dan Tokoh Masyarakat.

Setelah acara dibuka oleh Bapak Perwakilan dari Dinas Syariat Islam Provinsi Aceh, dan berbagai jadwal kegiatan. Maka selanjutnya sebagai pemateri dengan judul FUNGSI PERADILAN MAHKAMAH SYAR’IYAH DALAM MENANGANI PERKARA JINAYAT DI ACEH disampaikan  oleh Ketua Mahkamah Syar’iyah Meulaboh Bapak  SAHRIL., S.H.I., M.H.

Dalam pemaparannya bapak Ketua MS Meulaboh menjelaskan tentang Fungsi Peradilan Mahkamah Syar’iyah Dalam Menangani Perkara Jinayat di Aceh, yang berkaitan dengan Qanun Jinayat Nomor 6 Tahun 2014   dan Qanun Jinayat Nomor 7 Tahun 2013, kepada  peserta kegiatan  Penyuluhan Regulasi Syariat Islam Tentang Qanun Jinayat, dan peserta sangat antusias mendengarkan penyampaian dari Ketua MS Meulaboh.

Kemudian dilanjutkan sesi tanya-jawab oleh para peserta yang hadir dan akhirnya acara ditutup langsung oleh Bapak Perwakilan dari Dinas Syariat Islam Aceh. (Tim Redaksi)

Terimakasih telah membaca Berita Mahkamah Syar'iyah Meulaboh - Ketua MS Meulaboh Menjadi Narasumber Penyuluhan Regulasi Syariat Islam Tentang Qanun Jinayah Tahun 2019. Silahkan tinggalkan komentar, saran dan pesan Anda untuk kemajuan website Pengadilan Agama Kelas 1B Palangka Raya. Terimakasih untuk dukungan dan partisipasi Anda.
Total Komentar    Belum Ada Komentar
  • Nama harus diisi, Email tidak akan disebarluaskan, Terimakasih.
  • Mohon untuk menggunakan ejaan yang benar / kata-kata yang mudah dimengerti