Closing Meeting Assesment Eksternal APM di Mahkamah Syar’iyah Meulaboh

Meulaboh, Sabtu (24/11) Dilaksanakan penyampaian hasil Asesmen Eksternal sekaligus penutupan (Closing Meeting) rangkaian kegiatan Assesmen Eksternal Akreditasi Penjaminan Mutu (APM) yang dilaksanakan oleh Tim Asesor yang terdiri dari Jainal Tabrani, S.H.,M.H sebagai Asesor serta H. Ansharullah, S.H, M.H dan H. M. Hasan Sodiq A, S.H. sebagai pendamping asesor. Acra Closing Meeting tersebut dimulai pada pukul 17.00 WIB., bertempat di ruang sidang utama Mahkamah Syar’iyah Meulaboh dan dihadiri oleh seluruh pejabat/ pegawai/ pegawai kontrak. Sebagaimana diketahui pelaksanaan Asesor Eksternal dilakukan mulai tanggal 23 November  2018 sampai dengan tanggal 24 November 2018.

Dalam Acara Closing Meeting tersebut, Irwan, S.H.I. (Hakim MS Meulaboh) Ketua APM menyampaikan perlunya pemahaman yang maksimal terhadap APM tsb, serta sambutan dari Wakil Ketua MS Meulaboh Bapak  Sahril, S.H.I., M H. beliau menyampaikan ucapan terima kasih kepada Tim Asesor yang telah memberikan penilaian serta saran yang bermanfaat untuk MS Meulaboh terkait pelaksanaan APM agar MS Meulaboh menjadi semakin lebih baik dalam memberikan pelayanan kepada pencari keadilan.

Ketua tim asesmen Jainal Tabrani,S.H.,M.H menyampaikan bahwa hasil dari asesmen yang telah dilaksanakan, bahwa MS Meulaboh secara umum sudah memenuhi standar yang telah ditetapkan meskipun terdapat beberapa hal yang harus direvisi, tetapi hal tersebut hanya bersifat PI (Potential For Improvement), oleh karena itu diharapkan agar temuan tersebut bisa segera diperbaiki. Setelah penyampaian hasil asesmen oleh Ketua tim Asesor bapak Jainal Tabrani, S.H., M.H., acara dilanjutkan dengan penandatanganan kontrak kinerja dan penyerahan daftar permintaan perbaikan hasil Asesmen Eksternal tsb kepada Wakil Ketua MS Meulaboh.

Acara ini ditutup dengan doa bersama yang dipimpin oleh Surya Darma,S.H. dan setelah itu dilanjutkan dengan mengumandangkan yel yel. Setelah itu seluruh pegawai MS Meulaboh berfoto bersama dengan Tim Asesor APM Direktorat Jendral Badan Peradilan Agama Mahkamah Agung RI. (Tim Redaksi)