CPNS MS Meulaboh Lakukan Sosialisasi Aktualisasi Latsar Tahun 2022

Rabu, 13 April 2022, bertempat di Ruang Sidang Mahkamah Syar’iyah Meulaboh, telah dilaksanakan sosialisasi kegiatan aktualisasi yang di hadiri oleh Ketua, Wakil Ketua, Hakim, Panitera, Sekretaris dan Pegawai serta PPNPN Mahkamah Syar’iyah Meulaboh. Sosialisasi aktualisasi tersebut dilaksanakan sebagai bagian dari rangkaian kegiatan Pelatihan Dasar Calon Pegawai Negeri Sipil Mahkamah Agung RI tahun 2022.

Mahkamah Syar’iyah Meulaboh yang memiliki 2 CPNS yang sedang melaksanakan masa Latsar yaitu Abdullah Tangdilullu, S.Kom dan Karlina Yunika Nasution, A.Md, dan setiap peserta didik latsar CPNS Mahkamah Agung RI wajib hukumnya untuk melaksanakan seluruh program yang telah direncanakan pada Rancangan Aktualisasi yang telah dibuat dan telah di seminarkan dan Sosialisasi Aktualisasi yang dilaksanakan di satker masing-masing sesuai dengan Tema Wajib Laporan Aktualisasi Latsar CPNS Pusdiklat Menpim MA Tahun 2022 yaitu ” Memperkuat akses keadilan bagi kelompok rentan, yaitu perempuan, anak, dan penyandang disabilitas melalui penguatan peraturan layanan dan akses disabilitas di setiap lini pengadilan.

Kegiatan sosialisasi ini dibuka oleh sambutan dari Ketua Mahkamah Syar’iyah Meulaboh, Sahril, S.H.I., M.H. dan sebagai pimpinan beliau sangat mendukung semua kegiatan yang dilakukan oleh kedua CPNS tersebut. Beliau juga mengharapkan bahwa program Aktualisasi yang dilakukan oleh 2 CPNS tersebut berfokus kepada Pelayanan bagi para pencari keadilan dari tahap berperkara di Mahkamah Syar’iyah Meulaboh dengan harapan semoga sebagai tolak ukur keberhasilan program aktualisasi. Kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk memperkenalkan gagasan inovasi yang telah di buat oleh Kedua CPNS tersebut.