Direktur Pembinaan Administrasi Peradilan Agama Meresmikan Layanan Fasilitas Khusus Kaum Difabel di PA Martapura

Direktur Pembinaan Administrasi Peradilan Agama, Ditjen badilag MARI Dr. Nur Djannah Syaf, S.H., M.H. meresmikan layanan fasilitas khusus kaum difabel di Pengadilan Agama Martapura Kelas I.B, Senin (21/06/2021). PA Martapura merupakan salah satu Pengadilan yang cepat merespon dan berupaya meningkatkan pelayanan yang menyeluruh tanpa terkecuali, tidak membeda bedakan masyarakat pencari keadlilan di kabupaten banjar.

image001

Dr. Nur Djannah Syaf, S.H., M.H. mengatakan, layanan fasilitas bagi kaum difabel di PA Martapura ini merupakan amanat dari pimpina MA dan Presiden bahwa semua masyarakat harus dilayani tanpa terkecuali kaum difabel.

“Ini adalah langkah awal, menjadikan PA Martapura sebagai pengadilan Inklusif. Selain itu Pengadilan Agama Martapura sangat cepat merespon, karena ini adalah bukan hanya perintah dari Dirjen tapi perintah Ketua MA dan Presiden,” ujar Direktur Admin badilag. Meskipun sudah diresmikan, Dr. Nur Djannah Syaf, S.H., M.H. berharap beberapa fasilitas yang masih kurang harus segera dibenahi dan ditingkatkan.

image003

Sementara itu Ketua Pengadilan Agama Martapura Drs. H. Pahrur Raji.,M.H.I, dalam sambutannya mengatakan, PA Martapura merupakan satu satunya pengadilan se-Kalimantan Selatan yang menyediakan fasilitas layanan bagi kaum difabel. “Saya berharap apa yang dilakukan PA Martapura bisa ditiru dan diteladani oleh Pengadilan lain di wilayah Kalimatan Selatan,” katanya. (KM | Foto : BanuaTV.com)