KMS Meulaboh memimpin RAKOR menjelang Ramadhan

Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan yang insya Allah akan jatuh pada tanggal 06 Juni 2016, Dra. ANB Muthmainah WH selaku Ketua MS Meulaboh memimpin Rapat Koordinasi bulanan yang dilaksanakan pada hari Jum’at tanggal 3 Juni 2016 bertempat di ruang sidang MS Meulaboh. Rapat yang dimulai pada pukul 08.30 WIB tersebut diawali oleh KMS Meulaboh memberikan ucapan terima kasih kepada seluruh Hakim dan Pegawai MS Meulaboh yang telah bekerja keras mensukseskan Diskusi Hukum wilayah II untuk 5 Mahkamah wilayah Barat Selatan dimana MS Meulaboh menjadi tuan rumah.

rakor

Adapun beberapa hal yang disampaikan KMS Meulaboh dalam rakor bulana ini adalah :

  1. Jam kerja dibulan Ramadhan sesuai dengan surat edaran KEMENPAN RI dilaksanakan mulai pukul 08.00 sampai dengan 15.00 untuk hari senin sampai dengan kamis, sedangkan hari jumat dimulai jam 08.00 sampai dengan 15.30, diharapkan seluruh hakim dan pegawai MS Meulaboh dapat menjalankan aturan yang sudah ditetapkan oleh KEMENPAN RI.
  2. Mengadakan sholat Dzuhur berjama’ah dan kultum yang akan diisi bergantian oleh seluruh hakim dan pegawai MS Meulaboh.
  3. Mengadakan buka puasa Ramadhan bersama seluruh keluarga besar MS Meulaboh.

Drs. Sarnidi, S.H., M.H Wakil Ketua  MS Meulaboh juga menyampaikan tentang minutasi perkara agar sangat diperhatikan apalagi dengan banyaknya perkara yang ditangani oleh MS Meulaboh, sehingga dibutuhkan kerja yang efektif dalam penanganan perkara, dan beliau juga berharap agar seluruh aparatur MS Meulaboh agar melaksanakan proses perkara menggunakan SIPP (Sistem Informasi Penelusuran Perkara) Mahkamah Agung RI guna menunjang kinerja.

Di akhir Rakor ini seluruh Hakim dan Pegawai yang dimulai dari Ketua MS Meulaboh saling bermaaf-maafan dan bersalam-salaman dalam menyambut bulan Ramadhan. (fikri oslami)