MS Meulaboh Laksanakan Sidang Perdana Di Luar Gedung Dan MoU Dengan Kementerian Agama / KUA Bubon

Senin, 22/03/2021, Mahkamah Syar’iyah Meulaboh melaksanakan Sidang Perdana di Luar Gedung (Sidang Keliling) bertempat di Kantor Urusan Agama (KUA) Kec. Bubon serta Penandatanganan MOU Tentang Kelancaran pelaksanaan sidang keliling antara Mahkamah Syar’iyah Meulaboh dengan Kementerian Agama/ Kantor Urusan Agama (KUA) Bubon Kabupaten Aceh Barat.

Pelaksanaan Sidang keliling ini merupakan kebijakan Mahkamah Agung untuk memberikan layanan hukum dan pengadilan dengan mendekatkan masyarakat yang akan menyelesaikan masalah hukum dengan persidangan di luar gedung pengadilan yang relatif dekat dengan tempat tinggal mereka. Kegiatan ini merupakan salah satu upaya Mahkamah Syar’iyah Meulaboh untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat pencari keadilan serta mengimplementasikan asas peradilan yaitu: Sederhana, cepat dan biaya ringan.

Acara pelaksanaan Sidang di Luar Gedung (Sidang Keliling) di mulai pukul 09.00 s/d selesai dengan susunan Majelis hakim, Bapak Sahril,S.HI.,M.H sebagai Hakim Ketua, sedangkan  M. Taufik, S.HI.,MH, Arsudian Putra, S.HI dan Fachruddin Zakarya, S.H masing-masing sebagai hakim Anggota dan Salichin ,S.Ag.,SH dan Zulfan, BA sebagai Panitera Pengganti.

Pelaksanaan persidangan diluar gedung tersebut telah dijadwalkan dilaksanakan di Kecamatan Bubon yang meliputi Kecamatan Sama Tiga, Kecamatan Woyla, Kecamatan Woyla Timur, Kecamatan Woyla Barat, Kecamatan Arongan Lambalek tepatnya Kecamatan Bubon Kabupaten Aceh Barat  dan Kecamatan Kaway XVI, dengan jumlah kegiatan telah ditentukan.

Kemudian dilanjutkan Penandatanganan MoU antara Mahkamah Syar’iyah Meulaboh dengan Kementerian Agama/ KUA Bubon tentang Kelancaran Persidangan di Luar Gedung (Sidang Keliling). (Tim redaksi)