Observasi dan Evaluasi Implementasi Akreditasi Penjaminan Mutu Pada Mahkamah Syar’iyah Meulaboh

Kamis, 12/11/2020, Mahkamah Syar’iyah Meulaboh kedatangan Tim Assesor MS-Aceh yang dipimpin oleh Khairuddin, S.H., M.H, (Lead Asessor), Sekretaris pada MS-Aceh didampingi  Ratna Juwita, S.Ag., S.H., M.H., (Pedamping Asessor) Panitera Pengganti MS-Aceh dan Fahmi Riswin, S.E., Ak (Pedamping Assesor) Kepala Sub Bagian  Rencanan  Program dan Muhammad Al Kausar, S.EI (Pedamping Assesor) Penyusun Rencana Program dan Anggaran  Ms. Aceh, yang disambut langsung oleh Ketua dan Wakil Mahkamah Syar’iyah Meulaboh.

Acara tersebut dimulai pukul 08.00 Wib s.d selesai, yang dihadiri oleh Pimpinan, Para Hakim, dan seluruh Aparatur Sipil Negara serta  PPNPN MS Meulaboh, dimana Kedatangan tim assessor tersebut adalah untuk melakukan observasi dan Evaluasi implementasi Akreditasi Penjaminan Mutu di Mahkamah Syar’iyah Meulaboh. Setelah melakukan observasi, tim assessor mengadakan ekspos temuan hasil observasi implementasi Akreditasi Penjaminan Mutu di Mahkamah Syar’iyah Meulaboh.

Pada acara ekspos tersebut, dihadiri oleh Pimpinan, Para Hakim, dan seluruh Aparatur Sipil Negara serta  PPNPN MS Meulaboh. Sebelum tim assessor menyampaikan temuan hasil observasi, terlebih dahulu Ketua mempresentasikan Capaian  implementasi Akreditasi Penjaminan Mutu MS Meulaboh, yang dilanjutkan dengan observasi Implementasi Akreditasi Penjaminan Mutu pada Mahkamah Syar’iyah Meulaboh oleh Tim Assesment Ekternal dan setelah observasi dilakukan Tim Assesment menyampaikan ekspose selain menyampaikan temuannya, tim assessor menyampaikan bahwa tujuan dari APM adalah kepuasan pengguna layanan pada satua kerja MS Meulaboh kepada Masyarakat pencari keadailan. Untuk mengetahui kebutuhan pengguna layanan MS Meulaboh melalui survey yang hasil survey tersebut hendaknya ditindaklanjuti. Kemudian tim assessor juga mengapresiasi perbaikan dan perubahan Mahkamah Syar’iyah Meulaboh  baik dari segi ketertiban administrasi maupun sarana prasarana yang ada. Tim assessor juga berpesan untuk terus meningkatkan kinerja dan mempertahankan yang sudah baik.

Kemudian acara dilanjutkan dengan penandatanganan dan penyerahan kontrak kinerja kepada Pimpinan Mahkamah Syar’iyah Meulaboh, dengan jangka waktu yang telah ditentukan, kemudian dilanjutkan dengan tanyak jawab serta diakhiri dengan fhoto bersama.( Tim Redaksi )