PELANTIKAN PANMUD. PERMOHONAN MS MEULABOH

Jabatan Panitera Muda Permohonan Mahkamah Syar’iyah Meulaboh satu setahun kosong setelah purna bakti Ibu Marsani Mahmud, BA. pada bulan Agustus 2016 yang lalu. Alhamdulillah, pada hari Rabu 19 Juli 2017, Ketua Mahkamah Syar’iyah Meulaboh (Drs. H. Juwaini, SH. MH) mengambil sumpah dan melantik Dewi Kartika, SH,. MH. sebagai Panitera Muda Permohonan yang baru berdasarkan Surat Keputusan Dirjen. Badan Peradilan Agama MA Nomor 596/DjA/Kp.4.6/SK/05/2017 tanggal 31 Mei 2017.

IMG-20170724-WA0014

IMG-20170724-WA0011

Dalam sambutan dan pengarahannya, Ketua MS Meulaboh mengucapkan selamat kepada pejabat yang baru dilantik dan meminta agar dapat bekerja dengan sebaik-baiknya agar pengelolaan administrasi perkara permohonan (Volunter) dapat terlaksana sesuai dengan ketentuan peraturan yang berlaku. Secara khusus Ketua MS Meulaboh meminta agar Panmud. Permohonan yang baru dapat mengontrol penerimaan dan penyelesaian perkara permohonan sejak dari pendaftaran oleh Meja I sampai dengan penyerahan berkas perkara tersebut kepada bagian/petugas arsip perkara. Disamping itu Panmud. Permohonan juga harus secara kontinyu mengontrol pengisian data perkara perkara permohonan di aplikasi SIPP.

IMG-20170724-WA0010

Pada kesempatan itu Ketua MS Meulaboh juga menyampaikan dan mensosialisasikan hasil yang diperoleh beliau ketika mengikuti Rapat Evaluasi Semester I MS Aceh dengan MS se Aceh pada tanggal 13 Juli 2017 di Aula utama MS Aceh. Ketua MS Meulaboh meminta kepada seluruh aparat MS Meulaboh agar temuan-temuan yang telah disampaikan oleh Hakim Tinggi Pengawas Daerah MS Aceh dapat ditindaklanjuti dengan sebaik-baiknya supaya pelaksanaan tugas tehnis dan administrasi dimasa yang akan datang sesuai dengan ketentuan yang berlaku. (Tim Redaksi MS Meulaboh)