PENGAMBILAN SUMPAH DAN PELANTIKAN WAKIL KETUA MAHKAMAH SYAR’IYAH MEULABOH

Rabu, 05/09/2018, Ketua Mahkamah Syar’iyah Meulaboh Dr. Jakfar, S.H., M.H., telah mengambil sumpah dan melantik Wakil Ketua Mahkamah Syar’iyah Meulaboh yang baru yaitu Sahril., S.H.I., M.H, dari Hakim Pengadilan Agama Kota Padang Sidempuan Kelas II, menjadi Wakil Ketua Mahkamah Syar’iyah Meulaboh. Berdasarkan Surat Keputusan Ketua Mahkamah Agung RI Nomor. 138/KMA/SK/VIII/2018, tanggal 09 Agustus 2018. Bertempat di ruang sidang utama Mahkamah Syar’iyah Meulaboh.

Acara tersebut berlangsung dengan khidmat dengan dihadiri  seluruh Hakim dan pegawai serta Anggota Dharmayukti Karini Mahkamah Syar’iyah Meulaboh, hadir juga pada acara itu Sekretaris , Panmud Hukum Pengadilan Agama Kota Padang Sidempuan dan mewakili Ketua / Hakim Pengadilan Negeri Meulaboh, Mewakili / Kepala Kejaksaan Negeri Aceh Barat dan Nagan Raya, dan Kepala Lembaga Pemasyarakatan Meulaboh dan beberapa undangan lainnya.

 

 

Pelaksanaan acara dimulai dengan Pembacaan Kitab Suci Al-qur’an selanjutnya  lagu Indonesia Raya, Pembacaan SK, Pengambilan Sumpah Jabatan dan Pelantikan, dan setelah pelantikan acara dilanjutkan pemasangan kalung Jabatan oleh Ketua Mahkamah Syar’iyah Meulaboh kepada Wakil Ketua Mahkamah Syar’iyah Meulaboh yang baru, dilanjutkan dengan penandatangan Pakta integritas.

Kemudian arahan bimbingan dari Ketua Mahkamah Syar’iyah Meulaboh mengucapkan selamat bertugas sebagai Wakil Ketua Mahkamah Syar’iyah Meulaboh kepada Sahril., S.H.I., M.H. Beliau berharap semoga dengan dilantik Wakil Ketua, dapat membawa spirit baru bagi Mahkamah Syar’iyah Meulaboh, baik secara internal maupun eksternal khususnya dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat pencari keadilan.

Kemudian acara diakhiri dengan pembacaan doa, oleh Hasanuddin., S.HI., M.Ag serta ucapan selamat kepada Pejabat yang baru dilantik, semoga amanah dalam melaksanakan tugas ditempat yang baru Mahkamah Syar’iyah Meulaboh semakin baik.( Tim Redaksi )