Pengambilan Sumpah Jabatan Dan Pelantikan Wakil Ketua dan Hakim Mahkamah Syar’iyah Meulaboh Kelas II

Meulaboh | ms-meulaboh.go.id

Pada hari Senin tanggal 27 Mei 2019 pukul 16.30 WIB, Mahkamah Syar’iyah Meulaboh melaksanakan Acara Pengambilan Sumpah Jabatan dan Pelantikan Wakil Ketua serta Pelantikan Hakim baru Mahkamah Syar’iyah Meulaboh. Pelantikan tersebut berlangsung di Ruang sidang utama Mahkamah Syar’iyah Meulaboh.

Adapun yang menjadi Wakil Ketua Mahkamah Syar’iyah Meulaboh yaitu Bapak Irwan, S.H.I. yang sebelumnya juga menjabat sebagai Hakim pada Mahkamah Syar’iyah Meulaboh kelas II, serta yang menjadi Hakim yaitu Bapak  Arsudian Putra, S.H.I. yang sebelumnya menjabat Hakim pada Mahkamah Syar’iyah Singkil Kelas II.

Acara pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan berlangsung khidmat, dengan dihadiri oleh hakim, pegawai dan seluruh jajaran aparatur Mahkamah Syar’iyah Meulaboh serta tamu undangan dari Pengadilan Negeri Meulaboh dan Mahkamah Syar’iyah Suka Makmue  Acara pelantikan dipimpin langsung oleh Ketua Mahkamah Syar’iyah Meulaboh, Bapak Sahril, S.H.I., M.H.

Acara diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an oleh Ibu Rama Fitri, S.H.I. dilanjutkan dengan pengambilan sumpah jabatan, pembacaan kata-kata pelantikan, pakta integritas, dan pengalungan kalung jabatan oleh ketua Mahkamah Syar’iyah Meulaboh serta pembacaan Doa oleh Bapak Hasanuddin, S.H.I., M.Ag.

 

Dalam amanatnya, Bapak Sahril, S.H.I., M.H. selaku Ketua Mahkamah Syar’iyah Meulaboh mengucapkan selamat datang kepada Wakil Ketua dan Hakim Mahkamah Syar’iyah Meulaboh  yang baru dilantik, sekaligus memberikan beberapa pesan yaitu Pertama, Wakil Ketua dan Hakim yang baru akan menambah tenaga yang tentunya akan memberikan kontribusi pemikiran dalam meningkatkan kinerja Mahkamah Syar’iyah Meulaboh. Kedua, semoga Hakim yang baru secepatnya beradaptasi di Mahkamah Syar’iyah Meulaboh sehingga bisa menunaikan tupoksi secara maksimal.

 

Kemudian, acara Pengambilan Sumpah dan Pelantikan ini diakhiri dengan pemberian ucapan selamat kepada Wakil Ketua dan Hakim Mahkamah Syar’iyah Meulaboh yang baru oleh seluruh pegawai MS Meulaboh dan seluruh tamu undangan yang hadir. (Tim Redaksi)