SOSIALISASI APLIKASI SIMBO DAN SIPA MS MEULABOH KEPADA KUA SE-KAB. ACEH BARAT

Kamis 25/03/2021, Mahkamah Syar’iyah Meulaboh mengadakan Sosialisasi Aplikasi Sistem Informasi Mobile Mahkamah Syar’iyah Meulaboh (SIMBO) dan Aplikasi Sistem Informasi Penelusuran Akta Cerai (SIPA), diikuti oleh seluruh Kepala Kantor Urusan Agama ( KUA ) se- Kabupaten Aceh Barat.

Acara dimulai tepat pukul 09:30 WIB s/d selesai, yang dilaksanakan di Ruang Sidang Utama Mahkamah Syar’iyah Meulaboh, dengan tertib susunan acara yang telah ditentukan. Kemudian dilanjutkan dengan kata sambutan oleh Ketua Mahkamah Syar’iyah Meulaboh Bapak Sahril., S.HI.,MH, kepada seluruh Kepala Kantor Urusan Agama ( KUA ) se-Kab. Aceh Barat, mengenai Sosialisasi Aplikasi SIMBO dan Aplikasi SIPA, sebagai Inovasi pelayanan berbasis teknologi dalam rangka mendukung pelayanan publik yang prima kepada masyarakat terutama para pencari keadilan.

Selanjutnya dilanjutkan dengan Sosialisasi Aplikasi Sistem Informasi Mobile Mahkamah Syar’iyah Meulaboh (SIMBO) dan Aplikasi Sistem Informasi Penelusuran Akta Cerai (SIPA), oleh Sdr. Muazzin, S.HI. selaku admin dengan Pemaparan dan penjelasan penggunaan tentang Aplikasi SIMBO, mengenai Info Perkara, Info Akte Cerai, dan Pengawasan  beserta Aplikasi layanan SIPA yang bertujuan untuk mengetahui validitas Akta Cerai yang dikeluarkan Mahkamah Syar’iyah Meulaboh. Para peserta sangat antusias mengikuti sosialisasi tersebut, mereka langsung mengakses aplikasi SIMBO di Playstore dan aplikasi SIPA melalui url http://sipa.ms-meulaboh.go.id/ dan mempraktekkan cara menggunakan Aplikasi  tersebut.

Kemudian dilanjutkan sesi tanya jawab kepada para  peserta, yang ingin tahu lebih banyak tentang apa saja kemudahan yang terdapat dalam aplikasi tersebut dan untuk mendukung pelayanan publik sehingga dengan adanya aplikasi inovasi ini dapat membantu masyarakat pencari keadilan tidak harus datang ke Mahkamah Syar’iyah Meulaboh untuk mencari informasi dan masih banyak lagi keuntungan dari aplikasi inovasi tersebut. (Tim Redaksi)