Upacara Hari Sumpah Pemuda ke 89 Tahun 2017

Mahkamah Syar’iyah Meulaboh melaksanakan upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 89 tahun 2017, pada Hari Jum’at, Tanggal 27 Oktober 2017, bertempat di halaman depan kantor Mahkamah Syar’iyah Meulaboh. Dalam upacara tersebut yang bertindak sebagai Pembina upacara adalah Ketua Mahkamah Syar’iyah Meulaboh  Bapak Dr. Jakfar, S.H.,M.H, sedangkan yang bertindak  Komandan upacara adalah Mohd. Yunus.

WhatsApp Image 2017-10-27 at 09.15.20

Upacara berlangsung tepat Pukul 08.00 WIB. yang dihadiri Oleh Ketua ,Wakil Ketua Para Hakim,Panitera,Wakil Panitera  dan Pejabat Struktural dan Fungsional  dan Pegawai Negeri serta Tenaga Kontrak Mahkamah Syar’iyah Meulaboh. Proses upacara dimulai dengan Penghormatan kepada Pembina Upacara, Laporan Pembina Upacara, Pengibaran Bendera Merah Putih, Mengheningkan cipta, Pembacaan Teks Pancasila, Pembacaan Pembukaan UUD 1945, Pembacaan Konggres Pemuda Indonesia 1928, yang diikuti oleh  seluruh peserta upacara. serta Amanat Pembina upacara, yang disampaikan oleh Ketua Mahkamah Syar’iyah Meulaboh dengan membacakan Amanat  Menteri Pemuda dan Olah Raga RI, dengan Tema  pelaksanaan Hari Sumpah Pemuda ke 89 Tahun 2017 adalah “ Pemuda Indonesia Berani Bersatu “

Upacara berlangsung dengan khidmat dan para  peserta upacara juga sangat serius  mengikuti upacara   Hari Sumpah Pemuda yang ke 89  dan mendengarkan amanat Menteri Pemuda dan Olah Raga RI,tentang hari Sumpah Pemuda, yang dibacakan oleh Ketua Mahkamah Syar’iyah Meulaboh, serta acara tersebut ditutup dengan pembacaan do’a oleh saudara Achmad Fikri Oslami, S.HI.,M.HI (Hakim Mahkamah Syar’iyah Meulaboh).

( Tim Redaksi )