Apresiasi Terhadap Mahkamah Syar’iyah Kab/Kota Se Aceh Atas Kinerja SIPP

Banda Aceh | ms-aceh.go.id

Banda Aceh, Senin 18 Maret 2019 dalam amanatnya ketika Memimpin Apel Pagi, Panitera Mahkamah Syar’iyah Aceh Menyampaikan Apresiasinya terhadap Mahkamah Syar’iyah Kab/Kota Se Aceh yang pekan ini telah menunjukkan prestasi terbaiknya secara Nasional dalam Implementasi SIPP dan Penyelesaian Perkara.

Beliau memuji pencapaian Mahkamah Syar’iyah Blangkejeren yang masuk peringkat 5 Nasional pada pekan ini dengan capaian nilai 94,96%, disusul Mahkamah Syar’iyah Kutacane, Mahkamah Syar’iyah Sigli yang masuk dalam peringkat 10 besar kategori V, sedangkan Mahkamah Syar’iyah Singkil, Mahkamah Syar’iyah Meulaboh, Mahkamah Syar’iyah Kota Subulussalam, Mahkamah Syar’iyah Lhokseumawe, Mahkamah Syar’iyah Sabang, Mahkamah Syar’iyah Banda Aceh, Mahkamah Syar’iyah Sinabang, Mahkamah Syar’iyah Takengon, Mahkamah Syar’iyah Suka Makmue dan Mahkamah Syar’iyah Meureudu masuk dalam Zona Hijau Kinerja Penangan Perkaranya, itu artinya mencapai 75,00% keatas penilaian akhirnya.

Sedangkan untuk kategori IV Mahkamah Syar’iyah Bireuen Berhasil menduduki peringkat 57 dengan capaian nilai 76,94% yang merupakan satu-satunya Mahkamah Syar’iyah yang masuk dalam Zona Hijau Kinerja Penanganan Perkara di Kategori IV.

Mahkamah Syar’iyah sejauh ini sudah tidak ada lagi yang berada pada Zona Merah, itu artinya minimal sudah berada pada Zona Kuning, dengan berada pada Zona Kuning satu langkah lagi menuju Zona Hijau.

Untuk untuk publikasi putusan melalui SIPP Mahkamah Syar’iyah Aceh diwakili 5 Mahkamah Syar’iyah Kab/Kota Se Aceh dalam Zona Kuning. Terbaik Mahkamah Syar’iyah Sabang dengan nilai 70,49%, Mahkamah Syar’iyah Kutacane 65,09%, Mahkamah Syar’iyah Blangkejeren 64,57%, Mahkamah Syar’iyah Calang 63,41% dan Mahkamah Syar’iyah Lhokseumawe dengan nilai 54,05%. Walaupun diketahui Bersama saat ini banyak kendala dalam upload putusan, namun Bapak Panitera terus memberikan semangat agar terus mengupayakan yang terbaik, dan terus memantau perkembangan dan update-update terbaru dalam grup-grup informasi di tingkat nasional agar mendapatkan solusi dan pencerahan dari setiap masalah yang dihadapi sehari-hari.

Mahkamah Syar’iyah Aceh terus memonitoring dan mensupport Mahkamah Syar’iyah Kab/Kota Se Aceh untuk terus meningkatkan prestasi khususnya dalam penanganan dan kinerja penanganan perkara baik perdata dan jinayat. Dengan SDM yang seadanya dan beban kerja yang meningkat, Implementasi Pelayanan ke arah digital dan komputerisasi harus menjadikan semangat dan motivasi bagi semua aparatur dalam menunjukkan prestasi dan kinerja terbaik. Karena dengan Layanan Digital saat ini sedia kinerja aparatur terukur dan dapat terpantau dimanapun dan kapanpun, sehingga prestasi satuan kerja dan individu dipelosok manapun dapat terpantau dan terpublish ke media.

Bapak Panitera Mahkamah Syar’iyah Aceh juga mengucapkan terima kasih kepada para Admin didaerah yang sudah bekerja sampai malam untuk memberikan pelayanan yang terbaik dan membantu Mahkamah Syar’iyah nya masing-masing dalam mencapai prestasi-prestasi terbaiknya. Kita tidak menutup mata terhadap capaian prestasi Mahkamah Syar’iyah Kab/Kota Se Aceh dan juga kita akan terus memperbaiki kekurangan-kekurangannya selama ini untuk terus meningkatkan pencapaian kedepan.