Ketua MA Lantik Lima Ketua Pengadilan Tinggi Agama

Ketua Mahkamah Agung (MA) Dr. H.M. Syarifuddin, S.H.,M.H melantik dan mengambil sumpah lima Ketua Pengadilan Tinggi Agama, Kamis (13/8). Pelantikan yang dilaksanakan di ruang Prof. Dr. Kusumah Atmadja, lantai 14, Gedung Mahkamah Agung, Jakarta, dihadiri oleh pimpinan MA, para pejabat eselon I dan tamu undangan lainnya.

Dihadapan Ketua MA para Ketua Pengadilan Tinggi Agama ini bersumpah akan menjalankan jabatan yang diemban dengan sebaik-baiknya. “Demi Allah saya bersumpah, bahwa saya akan memenuhi kewajiban sebagai Ketua Pengadilan Tinggi Agama dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya, memegang teguh Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945, dan menjalankan segala peraturan perundang-undangan dengan selurus-lurusnya menurut Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945, serta berbakti pada nusa bangsa,” ucap para Ketua PTA yang dilantik.

Dalam pelantikan ini MA tetap menerapkan protokol pencegahan covid-19 yaitu dengan membatasi tamu undangan yang hadir, menggunakan masker dan sarung tangan serta menjaga jarak.

IMG 7861

Berikut daftar Ketua Pengadilan Tinggi Agama yang dilantik :

No

Nama

Jabatan Lama

Jabatan Baru

1 Drs.H. Sarif Usman, S.H.,M.H Ketua PTA Banjarmasin Ketua PTA Yogyakarta
2 Drs.H. Helmy Thohir, M.H Ketua PTA Jayapura Ketua PTA Banjarmasin
3 Drs. H. Agus Budiadji, S.H., M.H Wakil Ketua PTA Yogyakarta Ketua PTA Jayapura
4 Drs. H. Ibrahim Kardi, S.H., M.Hum Ketua PTA Gorontalo Ketua PTA Bandar Lampung
5 Dr. Drs. H. Izzudin Hm, S.H.,M.H, Wakil Ketua PTA Palu Ketua PTA Gorontalo